ICE CREAM (SWEET 19TH BIRTHDAY)

ICE CREAM (SWEET 19TH BIRTHDAY)

Annyeong…^^

Hmm, FF kali ini khusus author  persembahin buat salah satu sahabat author yang lagi ulang tahun hari ini, Afny a.k.a Lee Jiyeon…

Saengil chukaeyo, sista~

Sekalian mau bilang makasih udah mau jadi sahabatQ…Makasih udah mau nemenin saya SMS-an gaje tentang BB Korea hampir tiap hari sampai perut mules…he13x

Semoga dirimu suka kado sederhana dari saya ini…^^

Happy read…

@@@@@


Jam kuliah hari ini baru saja berakhir. Setelah ini, aku dan Junmi, sahabatku, akan pergi ke toko es krim di kawasan Myeong-dong yang baru dibuka beberapa hari yang lalu bersama namjachingu masing-masing. Hehehe…Double date gitu. Kebetulan, kemarin Onew, namjachingu Junmi (Ho13x…), mendapatkan 4 tiket potongan harga dari temannya yang kebetulan bekerja di toko itu. (2 pasangan yang kere…wk13x)

Aku dan Junmi sekarang duduk di bangku taman di dalam area kampus, menunggu Eunhyuk Oppa, namjachinguku, yang masih berada di kelasnya. Onew juga ada bersama kami.

Oya, aku Lee Jiyeon. Mahasiswi semester 2 Fakultas Sastra Korea di Paekchae University. Namjachinguku bernama Lee Hyukjae, tapi teman-temannya sering memanggilnya Eunhyuk. Dia mahasiswa fakultas Seni semester 6. Aku dan Eunhyuk Oppa sudah hampir 3 tahun berpacaran. Ne, sejak aku masih duduk di bangku SMA.

“Aku sudah tidak sabar mau makan es krim di toko itu!! Dengar-dengar, es krim di toko itu sangat enak!!!”, seru Junmi bersemangat.

Ne, nado…”, sahutku. Terbayang dibenakku akan es krim coklat dengan taburan choco chips diatasnya..Mm yummy!!

Itjanha jogeum aju jogeum

Na sujupjiman neon molla sokeun

Taeyangboda tteugeowo nae maeumjo arajwo

TV show-e na oneun girl deureon mudae-eseo

Bichi nandaedo eonjena nunbusyeo

Naega michyeo michyeo baby…

Suara dering HPku terdengar. Aku segera merogoh saku tasku, mencari HP di dalamnya. Begitu aku berhasil mendapatkan HPku, segera aku melihat tulisan yang tertera di layar: Jagiya calling. Aku beranjak dari dudukku kemudian berjalan sedikit menjauh dari Junmi dan Onew.

“Jiyeon-ah, Mianhae, hari ini aku tidak bisa menemanimu. Ada mata kuliah yang pindah jadwal ke hari ini”, ucap Eunhyuk Oppa di seberang sana. Hmmp…

Ne, gwaenchana. Kita bisa pergi lain hari…”, kataku.

Ne..Gomawo, jagiya. Bye…”, ucapnya lalu memutuskan panggilannya.

Aku langsung menyimpan HPku ke saku kemeja. Kemudian, aku kembali menghampiri Junmi dan Onew. Hmm, semoga mereka tidak kecewa karena rencana double date hari ini terpaksa BATAL!!

“Mm..Junmi-ya, Onew Oppa, Mianhae…Sepertinya rencana double date hari ini batal”, ucapku dengan nada sedikit canggung.

Waeyo?? Apa terjadi sesuatu pada Eunhyuk Oppa??”, tanya Junmi.

Aniyo…Hari ini dia masih ada kuliah tambahan”, jawabku.

“Jadi kita harus bagaimana sekarang?? Pulang??”, tanya Onew sembari memandangi aku dan Junmi bergantian.

Andwae!! Katamu, tiket diskon itu berakhir hari ini. Kalian berdua pergi saja…”, kataku. Aku sedikit merasa tidak enak pada mereka berdua.

Mwo?? Ya!! Kalau kau dan Eunhyuk Oppa tidak ikut, aku juga tidak mau pergi!!”, tolak Junmi. Aku mendesah pelan.

“Jadi keputusannya??”, tanya Onew, bingung.

“Junmi-ya, kau pergi saja dengan Onew Oppa, Ok?! Besok, kau ceritakan padaku!!”, kataku.

“Yakin??”

“100% Yakin!!”

Geurae. Lalu kau langsung mau pulang??”, aku mengangguk.

Akhirnya, Junmi dan Onew Oppa pergi berdua. Setelah mereka pergi, aku langsung menuju halte bis dan pulang ke rumah.

@@@@@

Keeseokan harinya, ketika aku baru saja tiba di kelas, Junmi langsung menceritakan bagaimana rasanya pergi ke toko es krim –yang katanya punya berbagai varian es krim yang sangat-sangat yummy-.

“Jiyeon-ah, sekali kau mencicipi es krimnya, kau pasti mau lagi!!”, promo Junmi dengan semangat. Mungkin kemarin ia dibayar oleh manajer toko untuk melakukan promosi di kampus…Hehehe.

Aigoo~, kau ini!!”, sahutku. Junmi tampak cengar-cengir sendiri.

“Oya, sepertinya hari ini aku akan mendapatkan makanan gratis lagi…”, ucap Junmi mengalihkan topic pembicaraan. Aku sudah bisa menebak arah pikirnnya. Hari ini adalah hari ulang tahunku. Traktiran!! Pasti yang ada di dalam otaknya sekarang!!

“Mm…Sepertinya kau tidak akan mendapatkannya, Junmi-ya!!”, balasku lalu tertawa, membuat Junmi menggembungkan kedua pipinya.

“Pelit!! Huu…!!”, cibirnya. Aku terkekeh. “Jiyeon-ah, saengil chukaeyo. Wish you all the best…”, lanjutnya sambil memberiku pelukan singkat.

Ne, gomawo”, ucapku.

Tidak lama kemudian, dosen pun memasuki ruang kelas. Waktunya berkutat dengan diktat-diktat tebal. Hufft!!

@@@@@

Sore harinya, Eunhyuk Oppa mengajakku jalan-jalan ke Myeong-dong sebagai tanda permintaan maafnya karena membuat acara double date kemarin batal. Tapi sejak tadi, kami berdua benar-benar hanya jalan-jalan saja!! Aigoo, apa Eunhyuk Oppa tidak berniat mengajakku memasuki salah satu toko dan  membelikanku sesuatu sebagai hadiah ulangtahunku?? Dan lagi, ia bahkan belum mengucapkan kalimat ‘Saengil chukaeyo, Jagiya’ kepadaku. Apa dia lupa kalau hari ini aku ulang tahun??

“Kau capek??”, tanya Eunhyuk Oppa padaku.

Aniyo. Wae?? Apa Oppa capek??”, kataku. Eunhyuk Oppa menggeleng.

Tidak lama kemudian Eunhyuk Oppa menarik tanganku, membawaku menuju suatu tempat. Dan disinilah kami sekarang, di depan sebuah mesin mainan =..=a. Eunhyuk Oppa kemudian mengeluarkan uang receh dari saku celananya dan memasukkannya ke dalam mesin itu. Tidak lama kemudian, ia mulai menggerakkan joystick untuk menjepit boneka di dalam mesin dan menggesernya menuju sebuah lubang yang membuat boneka itu keluar dari mesin.

“TEEETTT…YOU LOSE

“Aissh!!!”, umpat Eunhyuk Oppa ketika boneka yang telah dijepitnya terlepas.

Ia lalu memasukkan koin lagi dan segera menggerakkan joystick.

“TEEETTT…YOU LOSE

“TEEETTT…YOU LOSE

“TEEETTT…YOU LOSE

“TEEETTT…YOU LOSE

Entah sudah berapa uang yang habis karena mesin mainan ini. Aigoo!! Eunhyuk Oppa baboya!! (Author disambit sama Jewels). Aku melihat-lihat sekitarku, membiarkan Eunhyuk Oppa sibuk dengan ‘mainan barunya’. ‘MR. ICE CREAM’. Mataku menangkap tulisan itu. Jadi itukah toko es krim yang diceritakan Junmi?? I want ice cream now!!

“Sudahlah, Oppa!! Oppa tidak punya bakat di permainan ini!!”, sindirku. Eunhyuk Oppa menatapku sembari mengerucutkan bibirnya.

“Ya! Kau meremehkanku??”

“Bukan begitu!! Maksudku, daripada uang receh Oppa habis di mesin bodoh ini, lebih baik kita pergi ke tempat lain. Mm…toko misalnya”, kataku. Mudah-mudahan dia mengerti.

Eunhyuk Oppa menyerah. Dia pun menyadari dirinya tidak punya bakat bermain game apapun!! Dia kembali mengajakku jalan-jalan, menikmati suasana Myeong-dong di sore hari. Omona~, dia benar-benar tidak peka!! Huhuhuhuhu

“Oya, Oppa, apa hari ini Oppa melupakan sesuatu??”, tanyaku disela-sela jalan-jalan kami. Eunhyuk Oppa berhenti, aku pun ikut berhenti.

Aigoo~, untung kau mengingatkanku!!”, serunya. Akhirnya, dia ingat kalau hari ini ulang tahunku!!

“Donghae menyuruhku membeli makanan. Huuft, hampir saja teman-teman di kost-an tidak makan!!”

GUBRAKKK!!! Kenapa itu yang dia ingat?? Huhuhuhuhuhu…

“Aku antar kau pulang sekarang, ya?!”,sahut Eunhyuk Oppa. Dia benar-benar lupa??

“Aku pulang sendiri saja!! Oppa pergi saja membelikan makanan untuk teman-teman Oppa”, ucapku dengan nada sedikit ketus.

Waeyo?? Kenapa kau cemberut begitu?? Apa ada yang salah??”

Oppa pikir saja sendiri…”, ucapku lalu berjalan menjauh Eunhyuk Oppa.

Aaarrgghh!! sebel!! Bete!! Eunhyuk Oppa nyebelin!! Hari ulangtahun yeojachingu-nya sendiri lupa. Huuftt…Ini sama seperti beberapa bulan lalu. Ia lupa ulang tahun hari jadi kami yang ke-2. Apa ini akibat karena dia kebanyakan nonton video yadong??  Makanya otaknya jadi sedikit error.*Disambit sama Hyuk Oppa*

“Y-Ya!! Jiyeon-ah, kau mau kemana?? Ya!! Ya!!”, teriak Eunhyuk Oppa mengejarku di belakang. Aku semakin mempercepat langkahku.

“Ya!! Jagiya, waeyo?? Kenapa kau marah, hah?!”, tanyanya setelah ia berhasil mencegatku.

Oppa tidak ingat hari ini hari apa??”, tanyaku.

“Hari ini hari minggu”, jawabnya polos. Grr…Eunhyuk Oppa, jincca!!! Aissh!!!

Aigoo~, Oppa benar-benar lupa?? Hari ini aku u…”

You’re my only, my only, my oh oh oh oh only girl

Cause I’m fall in, I fall in, I fall in love

Belum sempat aku menyelesaikan kata-kataku, HP Eunhyuk Oppa berdering. Dengan isyarat jari, Eunhyuk Oppa memintaku untuk berhenti bicara sebentar!! Ugh! Setelah selesai menjawab panggilan telpon, ia berbicara padaku.

Mianhae Jiyeon-ah, aku harus segera kembali ke kost-an. Ada sesuatu yang harus aku selesaikan disana…”

Ne. Oppa pulang saja sana!! Aku juga mau pulang!!!”,kataku, ketus. Segera aku mencegat sebuah taksi dan naik ke dalamnya, meninggalkan Eunhyuk Oppa.

@@@@@

Aku telah tiba di depan rumah. Setelah membayar taksi, aku segera turun. Hmm…Suasana rumah cukup sepi. Maklum, aku hanyalah seorang anak tunggal dan kedua orangtuaku sibuk mengurusi pekerjaan mereka!!

Aku segera melangkah menuju pintu rumah sambil merogoh saku celanaku untuk mengambil kunci.

CKREEEKKK

HAPPY BIRTHDAY……!!!!!!!!!!!!!”, suara riuh itu membuatku terpaku di tempatku berdiri. Eunhyuk Oppa, Junmi, Onew Oppa, Donghae Oppa dan teman-teman di kost-an Eunhyuk Oppa yang lain ada di ruang tamu rumahku.

“K-Kalian?? Bagaimana bisa??

“Eunhyuk-ssi yang merencanakan ini semua…”, jawab Onew.

Tidak lama kemudian, Junmi menarikku masuk ke dalam rumah lalu menuntunku menuju Eunhyuk Oppa yang sedang memegang sebuah kue tart.

Saengil chukaeyo, jagiya…”, ucap Eunhyuk Oppa sambil menunjukkan gummy smile-nya.

Oppa…”, gumamku. Perasaanku campur aduk sekarang. Ada sedikit rasa bersalah karena aku sudah berburuk sangka kepada Eunhyuk Oppa. Aku kira dia sudah lupa ulang tahunku, tapi ternyata dia mempersiapkan kejutan ini.

Make a wish…”, perintahnya sebelum aku meniup lilin berbentuk angka 1 dan 9 yang tertancap di atas kue tart. Aku memejamkan mataku dan menyebutkan permintaanku di dalam hati.

“Fuuuh~~~”, aku kemudian meniup lilin.

Eunhyuk Oppa kemudian meletakkan kue itu di atas meja dan menyuruhku untuk memotongnya. Setelah potongan kue tart itu aku taruh di atas piring kecil, tiba-tiba Donghae Oppa menyeletuk.

“Dan kepada siapakah potongan pertama itu diberikan…???”

Sontak semua yang ada di ruangan ini tertawa. Aissh, Donghae Oppa ada-ada saja. Tentu saja potongan pertama ini untuk Eunhyuk Oppa.

“Ini untuk Eunhyuk Oppa…”, kataku lalu menyerahkan potongan kue itu kepada Eunhyuk Oppa.

Gomawo…”, ucap Eunhyuk Oppa, singkat.

Setelah itu Junmi, Onew Oppa, Donghae Oppa dan yang lainnya berebutan mengambil pisau untuk memotong kue itu. Aigoo, mereka ini tamu macam apa?? Aku yang ulang tahun saja belum sempat mencicipi kue tart itu.

“Ayo, kita keluar. Aku ingin mengajakmu ke suatu tempat…”,ajak Eunhyuk Oppa lalu menarikku keluar dari rumah.

“Tapi mereka…”, kataku cemas sambil melihat ke  arah para tamu yang ‘kurang ajar’ itu. Mereka bisa menghancurkan rumah ini kalau aku tidak ada.

“Jangan khawatir!! Mereka semua sudah besar. Mereka tidak akan mungkin membakar rumahmu”, kata Eunhyuk Oppa. “Ayo…”, ucapnya lagi.

Kami sudah berada di depan rumah. Tidak lama kemudian, sebuah mobil Audi putih dari arah kananku melaju ke arah kami.

“Apa aku tepat waktu…??”, tanya seorang namja di dalam mobil itu kepada Eunhyuk Oppa.

Ne, gomawo kau sudah mau membantuku, Leeteuk hyung”, kata Eunhyuk Oppa lalu tersenyum ke arah namja itu.

Eunhyuk Oppa kemudian masuk ke dalam mobil dan duduk di jok belakang. Ia pun menyuruhku segera masuk.

“Jadi ini yeojachingumu, hah?!”, sahut namja bernama Leeteuk itu sambil melihatku dari spion tengah.

Ne…”, jawab Eunhyuk Oppa singkat. “Ayo, hyung…”, lanjut Eunhyuk Oppa. Leeteuk Oppa pun segera melajukan mobil Audi-nya.

Oppa-ya, kita mau kemana??”, tanyaku, cemas.

“Ssst, nanti kau akan tahu!!”

“Tapi…”

“Kau ini dari tadi banyak ‘tapi’-nya. Kau tenang saja!! Aku tidak akan membuatmu kecewa kali ini…”,kata Eunhyuk Oppa. Leeteuk Oppa yang sedang mengemudi, terkekeh melihat tingkah kami dari spion.

@@@@@

Eunhyuk Oppa menuntunku keluar dari mobil setelah beberapa saat yang lalu ia menutup mataku dengan dasi. Ia kemudian mengajakku berjalan memasuki sebuah ruangan. Tidak lama setelah itu, Eunhyuk Oppa menyuruhku duduk di sebuah kursi.

Oppa-ya, kita dimana?? Kenapa mataku mesti ditutup segala??”, protesku.

Geurae…kau boleh membuka ikatan matamu…”, perintah Eunhyuk Oppa.

Aku membuka ikatan mataku dan…

Surprize…!!”, seru Eunhyuk Oppa riang.

Aku terkejut dengan apa yang ada di hadapanku. Lagi-lagi Eunhyuk Oppa memberikan kejutan untuk hari ulang tahunku. Ne, kali ini ia memberiku es krim coklat dengan taburan chocochips di atasnya.

Oppa~”, gumamku senang.

“Ini sebagai ucapan minta maafku karena membuat acara kemarin batal…”

Oppa~”, gumamku lagi. Aku tidak tahu harus berkata apa. Aku terlalu senang hari ini.

“Cicipilah…”, perintah Eunhyuk Oppa.

Aku lalu mengambil sendok kemudian menyuapkan es krim itu ke dalam mulutku. Mmm…Mashitta. Benar-benar enak!! Benar kata Junmi, it’s yummy!!

Beberapa saat kemudian…

Aku telah menghabiskan es krim itu sampai mangkuk es krimnya licin, tidak berbekas. Eunhyuk Oppa kelihatan tersenyum puas saat melihatku. Setelah itu, kami keluar dari took. Aku baru sadar kalau hari sudah gelap. Aku melirik jam tanganku, 6.39.

Oppa-ya, gomawo. Hari ini aku sangat senang…”, ucapku sambil tersenyum kepada Eunhyuk Oppa.

Ne, cheonmane…”, kata Eunhyuk Oppa lalu tersenyum pula.

Setelah itu Eunhyuk Oppa mengantarku pulang. Setibanya aku di rumah, aku benar-benar dibuat kaget oleh para tamu ‘kurang ajar’ itu. Mereka meninggalkan rumah dalam keadaan seperti kapal pecah.

Aigoo…”, gumam Eunhyuk Oppa yang juga ikut masuk ke dalam rumah.

“Ini yang tadi aku takutkan, Oppa…”, sahutku sambil  melihat seisi ruang tamu.

Kemudian aku mendapati secari kertas di atas meja. Di kertas itu tertulis “Mianhae, kami membuat rumahmu berantakan. Tapi kau bisa membersihkannya dengan Eunhyuk Oppa, kan?? Gomawo, atas kuenya. Mashitta!! Luv, Junmi, Onew, & Donghae…^^”. Grr…

“Ayo, aku bantu kau membersihkan”, sahut Eunhyuk Oppa yang mulai mengumpulkan piring-piring kotor.

Mau tak mau, aku pun turun tangan membersihkan. Huufft, hamper 2 jam kami membersihkan dan hasilnya ruang tamu kembali seperti semula. Dasar tamu-tamu tidak tahu diuntung mereka itu!! Aissh!!

“Ya, aku mau pulang. Sudah malam…”, pamit Eunhyuk Oppa.

Ne…”

“Kau berani di rumah sendiri, kan??”, tanya Eunhyuk Oppa.

Ne. Aku bukan penakut seperti Oppa…!!!”,balasku sambil terkekeh.

“Kau ini!!”, balasnya sambil mengacak-acak rambutku.

Aku pun mengantar Eunhyuk Oppa sampai ke teras.

“Hati-hati, Oppa”, kataku saat Eunhyuk Oppa berjalan menuju pagar. Ia berbalik menatapku sejenak lalu tersenyum. Aku terus menatapnya hingga ia tiba di depan pagar, menunggu taksi yang lewat.

Namun, ia tiba-tiba masuk kembali.

“Ada apa, Oppa??”, tanyaku bingung.

“Aku lupa sesuatu…”, jawabnya.

Mwo??”, tanyaku bingung.

“CHUUUP~~~~”, Eunhyuk Oppa mengecup pipi kananku. Aku rasa wajahku sekarang memerah seperti tomat.

“Itu yang aku lupa…”,celetuk Eunhyuk Oppa. Aku masih diam dengan mata melotot. Selama kami berpacaran, ini pertama kalinya dia mencium pipiku.

“Hati-hati di rumah, ya~~”,ucapnya sambil melambai padaku yang masih terpaku. Sungguh ini kejadian langka. Dia bisa seromantis itu?! Apa dia baru saja kursus pada Donghae Oppa yang terkenal romantis??

JAGIYA~, KAU HATI-HATI,YA….”, teriaknya dari dalam taksi.

NE~~~”, balasku. Taksi yang ditumpanginya segera berlalu. Aku pun segera masuk ke dalam rumahku. Ah, ulang tahunku kali ini sangat menyenangkan…dan juga melelahkan =..=a.

-THE END \(^_^)/-

Oya, mulai minggu depan, author posting FF baru tiap hari Sabtu…he13x

Yeoreobeun, ditunggu komentarnya…^^

Iklan

6 thoughts on “ICE CREAM (SWEET 19TH BIRTHDAY)

  1. wah, ff hadiah ultah bwt sahabat ya,,
    seru banget baca’a..
    btw tu Onew, Junmi, Donghae sama yg lain bner2 ga sopan ya,, -_-
    kl aq yg jadi c Jiyeon udh aq tendang kluar sbelum pergi ma Hyuk.. :p

  2. eonnie ~ Aku ubek-ubek blogmu dan akhirnya nemu FF oneshoot yang main cast-nya yeoboku *plak* Wuuuaaa eonnie !!! Ihh suamiku penuh kejutan #Plak *pingsan tak bernyawa*
    ringtone HP Jiyeon part rap.nya Eunhyuk yang di no other kan ? Huaaa..!!!!

    Hhhm, eon kalau boleh jujur yah..kalau aku baca FF tuh agak kurang nge-feel aja kalau ada tanda emoticon seperti ini >> =..= atau tanda-tanda yang lainnya.
    Tapi itu menurut aku eon. Aku cuma kasih saran aja. HHeeumm, FF eon bagus kok. Mau dong dibuatin eon. Buatin FF buat EunJi couple juga dong. Pliiiiiisssssss. *kedipkedipmata*

    Okedeh eon, maaf kalau komentku nyampah. Aku mau tour diblogmu lagi eon….!!!!!!! byebye *flyingkiss*

    1. He’eh, saeng…itu part-nya Unyuk di No-Other.

      Oh, ara. Ne, emoticon2 seperti itu emang kadang muncul di FF Eonni, kadang juga nggak dimunculin…hehe
      Gomawo saeng udah di kritik *bow*
      Eum…oke deh. Kapan2 Eonni buatin, tapi gak dalam waktu dekat ni, ya…heheh

      Gomawo dah comment^^

  3. waaaa….sblmx q ucpkn gomapseumnida chingu buat FFx.
    ffx kreen banget..snyum2 sndri k na tro bca i,
    q jd pcrx eunhyuk oppa,duuuuch senengx(srasa xta.)emng xta kan q pcrx eunhyuk oppa??hoho..
    yg surprise banget eunhyuk nyium gw,OMG,senengx(#sdr woiiii…ni cma FF)hahaha
    kpn ya nyiumx beneran?(#nyium??ktmu aza blum)hahaha
    strezz kumat….
    tp lbh kumat lg nti paz kdtngn suju kjkrta,hr i2 q bz jd gila…
    q mw nton knser suju..mw banget///…..

    1. ne, cheonmaneyo…
      ha13x, senyum2 sendiri gara FF…Ai, diragukan kewarasannya…#PLAKKKK
      Yup, tambah kumat nanti ke-gilaa-an kalau datang SuJu ke Jakarta. Kasihan banget jadi ELF yang gak bisa nonton…#meratap nasib
      Thank’s atas komennya
      Dw, komentarta tidak tersimpan karena ditangkap sama satpam ‘Akismet’…wk13x. Tapi sudah saya moderasi…

.: A-Yo, Komen. A-Yo... A-Yo :.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s